Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Meluncur, All-New Ranger Dijual Mulai Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 18/07/2015, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Generasi baru pikap Ford Ranger resmi meluncur di Thailand, Jumat (17/7/2015). Seperti diberitakan manager.co.th, tersedia 19 varian yang terbagi menjadi empat pilihan bodi, Standard Cab, Open Cab, Double Cab, dan Wildtrack Double Cab. Rentang harga dimulai dari 549.000 baht (Rp 214,7 juta) hingga 1.139.000 baht (Rp 445,6 juta).

Ranger terbaru didesain semakin tangguh di untuk medan berat tapi dikemas beraura mobil modern. Ada tiga pilihan mesin, bensin Duratec 4-silinder 2.5L (122 tk dan 226 Nm), diesel 4-silinder Duratorq 2.2L ( 150 tk dan 375 Nm), serta diesel 5-silinder 3.2L (200 tk dan 470 Nm). Mesin 2.2L punya pilihan transmisi otomatis dan manual 6-percepatan, 2.5L hanya manual, dan 3.2L cuma otomatis.

Ford Interior baru Ranger Wildtrak, ada nuansa oranye yang cukup dominan.

Ranger mampu melibas genangan air setinggi 80 cm, didukung ground clearance 232 mm. Situasi sulit seperti menanjak di medan ekstrem dibantu approach angle 28 derajat dan departure angle 25 derajat. Selain itu hill launch assist dan hill descent control sudah tersedia.

Di Thailand All-New Ranger menggunakan double wishbone plus coil spring untuk suspensi depan, sedangkan di belakang memakai per daun. Saat tak sedang unjuk gigi di situasi off-road, All-New Ranger bisa dikendalikan dengan nyaman di jalanan dengan fitur cruise control. Shift on the fly memungkinkan perpindahan sistem gerak, kemampuan terbaiknya bisa menarik beban hingga 3.500 kg.

Fitur-fitur lain yang tersedia, rain sensing wipers, kontrol audio di kemudi, auto-braking system (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), limited slip differential, lane keeping alert, pengontrol tekanan udara ban, kamera parkir, lampu depan otomatis, dan spion lipat otomatis.

Sebagai basis produksi, All-New Ranger tidak hanya akan diproduksi di Thailand, tapi juga di Argentina untuk memenuhi kebutuhan pasar Amerika Selatan dan juga di Afrika Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com