Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Indonesia "Recall" Mazda6

Kompas.com - 13/06/2015, 11:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akan melakukan penarikan massal untuk perbaikan (recall) pada model Mazda6. Recall ini dilakukan setelah ditemukan adanya masalah terkait kantong udara (airbag) Takata.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI, saat acara Mazda Power Drive di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Jumat (12/6/2015) menjelaskan, Mazda6 yang ditarik adalah keluaran tahun 2002 sampai 2005 yang mencapai 150 unit.

"MMI baru dapat info recall ini minggu lalu. Sampai saat ini kami masih investigasi. Untuk unit, sekitar 150 mobil, Mazda6 tahun 2002-2005, dan kami masih terus cari datanya," ujar Astrid kepada wartawan.

Kendala utama dalam hal ini adalah kehadiran resmi MMI yang baru dimulai pada 2006 silam, sedangkan Mazda6 yang terkena imbas penarikan merupakan unit keluaran 2002-2005. Karena itu, pihak MMI masih mencari beberapa data mengenai keberadaan mobil.

"Kalau ada yang punya unitnya (Mazda6) tahun 2002 sampai 2005, bawa saja ke kami atau langsung hubungi diler. Gratis, tidak kena biaya," kata Astrid.

Selebihnya, Astrid juga mengatakan bahwa sampai saat ini sosialisasi baru dilakukan ke diler-diler Mazda. Tim aftersales atau purnajual juga selalu mengecek kondisi mobil konsumennya saat servis, yang sudah dimulai sejak pekan lalu.

Mengenai kemungkinan model lain yang terkena imbas airbag Takata, Astrid mengatakan bahwa MMI masih menunggu informasi dari pihak prinsipal Mazda di Jepang.

"Kami masih tunggu info dari Mazda pusat. Kalau ada lagi unitnya, apa, dan keluaran tahun berapa, kami akan infokan langsung ke konsumen," tutup Astrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com