Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Mazda BT-50 Terbaru Muncul di Internet

Kompas.com - 28/05/2015, 18:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Setelah generasi terbaru pikap Ford All-New Ranger resmi mendebut di Bangkok Motor Show, Maret lalu, kini sepertinya hanya tinggal menunggu waktu buat model yang menggunakan platform sama, Mazda BT-50, muncul ke permukaan. Satu foto yang menunjukan perubahan desain BT-50 muncul di forum internet dan grup Facebook Thailand, kemudian diberitakan kembali oleh Paultan.org, Kamis (28/5/2015).

Foto ini hanya menunjukan penampakan depan, jadi rupa belakang ataupun interior masih belum diketahui. Masih belum jelas juga, apakah sistem hiburan New BT-50 bakal menggunakan MZD Connect seperti model terbaru Mazda lainnya.

Bila dibanding edisi lama, ubahan eksterior kentara pada bentuk gril yang kini punya aksentuasi krom, tetap mengusung desain Kodo khas Mazda namun ukurannya lebih kecil. Desain baru juga diterapkan pada lampu depan, lokasi emblem Mazda, dan pelek. Selain itu nuansa krom juga banyak diaplikasikan di berbagai bagian seperti pegangan pintu, injakan kaki samping, dan spion.

Kondisi mesin masih gelap, tidak ada ketarangan pada foto yang menunjukan perubahan spesifikasi. Jadi kemungkinan mesin diesel 5-silinder 3.2L bertenaga 197 tk dan torsi 450 Nm tetap dipakai.

KompasOtomotif Mazda BT-50

Di Indonesia, Mazda BT-50 memang keok di segmen pikap. Sepanjang 2014, whole sale hanya 145 unit dan selama empat bulan 2015 pun tidak membahagiakan. Tahun lalu Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia mengatakan berkembangnya industri pertambangan tidak berpihak pada Mazda. Stok BT-50 dihentikan, kini penjualan BT-50 berdasarkan pesanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com