Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Pembeli Moge Honda dari Importir

Kompas.com - 11/06/2015, 07:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menjual enam model moge mulai tahun ini. Segenap fasilitas pun disiapkan untuk para konsumen, mulai dari layanan servis di diler berlabel ”Big Wing” dan berbagai keistimewaan lainnya. Pertanyaannya, apakah pemilik moge yang terlanjur beli di importir umum (IU) bisa mendapat servis yang sama?

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwidjaja memberi isyarat bahwa saat ini perusahaan masih mempertimbangkan hal ini mengingat tidak semua spesifikasi moge sama dengan yang dipasarkan AHM.

”Sedang kami pelajari, karena kami belum tahu moge yang dibeli dari IU itu sudah dimodifikasi atau tidak,” sebut Margono dalam konferensi pers usai peluncuran moge Honda di Nusa Dua, Bali, Rabu (10/6/2015).

Artinya, AHM masih belum menerima secara penuh soal servis moge Honda yang tidak dibeli dari AHM. Kendati demikian, Margono mengatakan bahwa pada prinsipnya moge-moge yang setipe bisa ditangani, Namun AHM tidak bisa menerima klaim jika terjadi permasalahan.

Untuk urusan servis ini, di setiap diler yang berlabel Big Wing akan mempunyai pit dan mekanik khusus. Peralatan dyno test juga bisa digunakan, plus fasilitas lain seperti menjemput sepeda motor dari rumah.

”Suku cadang fast moving kami sudah menyiapkan. Namun untuk beberapa suku cadang yang slow moving butuh waktu untuk proses impor,” ujar Margono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com