Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Supra Paul Walker Dilelang

Kompas.com - 21/04/2015, 18:54 WIB
Los Angeles, KompasOtomotif - Masih ingat dengan Toyota Supra warna oranye yang dikendarai Brian O'Connor (Paul Walker) di film "The Fast and the Furious" 2001 silam? Mobil legendaris ini akan dilelang bulan depan pada acara Mecum Auction’s 28th Original Spring Classic 2015.

Supra ini bukanlah replika, dan benar-benar mobil asli yang dipakai di sekuel pertama Fast Furious. Supra memang sangat lekat dengan karakter Paul Walker sebagai mobil andalannya saat beraksi.

Pada film tersebut, adegan penutupnya adalah drag race antara Dominic Toretto dengan Brian, melewati perlintasan kereta. Dom memakai Dodge Charger dan tentu saja Brian memakai Supra.

Mobil sport ini dibangun oleh Eddie Paul di The Shark Shop, El Segundo, California. Masih dengan aksesoris asli yang dipakai untuk keperluan syuting, termasuk bodi kit Bomex, NOS/Holley Performance, roll cage, suspensi, kemudi Sparco, ban Yokohama, Auto Meter speedometer, tachometer dan banyak lagi.

Sumber tenaga berasal dari mesin enam silinder segaris dengan kapasitas 3,0 liter, yang berdaya 220 tk, dan dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan. Belum ada informasi berapa penawaran awal untuk lelang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com