Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Luncurkan X-Trail Versi Hibrida

Kompas.com - 08/04/2015, 08:00 WIB
Tokyo, KompasOtomotif - Nissan memperkenalkan versi hibrida dari X-Trail di Jepang. X-Trail Hybrid ini menggunakan mesin 2,0 liter plus motor listrik sebagai sumber daya tambahan. Nissan Jepang mulai menjual crossover hybrid ini pada 13 Mei mendatang.

Secara visual. penampilan model hibrida sama dengan X-Trail reguler. Hanya ada sedikit perbedaan seperti lampu kabut LED vertikal dan lambang "Pure Drive Hybrid" di bodi. Serta ada informasi terkait hybrid di cluster instrumen kabin depan.

X-Trail Hybrid mengandalkan mesin empat silinder, 2.0-liter yang dikombinasikan dengan motor listrik, paket baterai lithium-ion dan transmisi XTRONIC. Mesin konvensional mampu menghasilkan daya 147 tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi 207 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan tenaga motor listrik menghasikan daya 41 tk dan torsi instan 160 Nm.

Dibandingkan X-Trail reguler, versi Hybrid memiliki kadar NOx dan emisi lebih rendah sampai 75 persen. Nissan mengklaim konsumsi bahan bakar mencapai angka 20,6 kpl atau 4,8 liter per 100 km.

Fitur standar yang tersemat di model hybrid ini adalah sistem Forward Emergency Braking. Perubahan lain adalah sistem pengereman regeneratif, peningkatan fungsi aerodinamis dan ban yang low-rolling resistance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com