Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Tantang R15 dan CBR150R dengan Aura MotoGP

Kompas.com - 06/04/2015, 17:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber motorbeam

New Delhi, KompasOtomotif – Beberapa waktu lalu, info yang menunjukkan semakin dekatnya Suzuki Gixxer SF—versi fairing Gixxer 150—dengan tanggal kelahiran sudah beredar. Hingga akhirnya penegasan didapat setelah brosur dari penantang Yamaha R15 dan Honda CBR150R ini terkuak, Sabtu, (4/4/2015). Data teknis pun terbaca, termasuk pilihan tipe yang akan dipasarkan.

Menariknya, selain ditawarkan dengan dua warna, yakni hitam dan putih, Suzuki memberi pilihan tipe dengan aura MotoGP. Semua bodi dilabur warna biru khas tim Suzuki di MotoGP, lengkap dengan tulisan ”Suzuki” dengan porsi besar pada fairing.

Suzuki menganggap bahwa popularitas MotoGP cukup ampuh untuk menarik perhatian. Spesifikasi sama persis, hanya beda tampang. Kemungkinan besar harga tipe ini berada di atas tipe standar yang dikabarkan bakal dibanderol 85.000 rupee atau setara Rp 17,9 juta.

motorbeam Data teknis pun terungkap dari bocoran brosur.

Dari brosur itu pula, diketahui bahwa Gixxer SF hanya lebih berat 4 kg ketimbang versi telanjang. Menurut motorbeam (4/4/2015), perbedaan bobot ini sangat efisien. Mereka lantas membandingkannya dengan Bajaj Pulsar RS200 yang lebih berat 20 kg ketimbang versi naked 200NS.

Elemen menarik lainnya adalah lampu buritan LED, peredam kejut belakang tunggal (monoshock) yang bisa disetel, hingga knalpot yang lebih bongsor, khas sepeda motor ber-cc besar.

Sementara sumber penggerak berasal dari mesin silinder tunggal 154,9cc bertenaga 14,8 PS dan torsi 14 Nm, berpasangan dengan transmisi 5-percepatan.

Dipastikan, Gixxer SF akan mulai dijual di India pada 7 April 2015. Untuk Indonesia, agaknya kita harus menunggu, karena PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 sudah pernah mengatakan bakal mempertimbangkan model ini untuk terjun di pasar sepeda motor sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com