Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia RAV4 Dijual "By Order"

Kompas.com - 06/04/2015, 10:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Indonesia punya cara tersendiri dalam memasarkan RAV4. SUV menengah impor CBU Jepang ini ternyata sudah mulai dijual via dealer resmi Auto2000 pada konsumen. Tapi, pembelian hanya bisa melayani bagi mereka yang benar-benar serius membeli.
 
"Kita sudah jualan, tapi by order. Kalau ada yang pesan dan serius, akan kami siapkan barangnya," jelas Ivan Petrus Sadik, Chief Operation Auto2000 kepada KompasOtomotif, pekan lalu (1/4/2015). 
 
RAV4 pertama kali dipamerkan Toyota di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) September 2014. Sampai akhir tahun lalu, Auto2000 mengaku sudah mendapat beberapa konsumen yang menyatakan ketertarikannya membeli RAV4. Namun, sampai saat ini urung dilakukan.

RAV4, bermain di segmen SUV menengah ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yakni bensin 2.0 liter 149 tk, diesel 2.0 liter 122 tk, dan 2.2 liter (diesel) 176 tk. Untuk Indonesia, Toyota memasarkan tipe bensin saja dengan banderol sekitar Rp 550-600 jutaan, dan bersanding dengan rival lain, seperti Honda CR-V dan Nissan X-Trail.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com