Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Tes Pasar SUV Baru

Kompas.com - 21/09/2014, 15:27 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Indonesia memajang model baru, RAV4, selama 10 hari pameran IIMS 2014. SUV menengah ini dipamerkan tanpa ada informasi tambahan, apalagi seremoni khusus. Bahkan, PT Toyota Astra Motor (TAM) belum mau membeberkan rencananya ke jurnalis, menyangkut spesifikasi dan varian yang mau dipasarkan nanti.
 
Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, mengatakan, informasi seputar RAV4 masih sengaja ditahan karena menunggu proses homologasi yang dilakukan pada lembaga terkait selesai. Langkah ini sengaja dilakukan karena menyangkut peraturan tidak tertulis yang berlaku di perusahaan.

"Ini lebih ke etika saja, kalau proses perizinan belum selesai, kita (Toyota) sudah gembar-gembor nanti ada yang tersinggung. Kami di Toyota sangat menjaga hal-hal seperti ini," ujar Samulo kepada KompasOtomotif, Sabtu (20/9/2014).

Di IIMS, Toyota memajang RAV4 berkelir abu-abu metalik dengan mesin 2.0 liter. Sementara itu, di Jepang, RAV4 ditawarkan dalam empat pilihan mesin, yakni bensin 2.0 liter, 2.4 liter, dan sepasang diesel 2.2 liter dengan tenaga dan torsi yang berbeda.
 
Pemajangan model yang diimpor utuh (CBU) dari Jepang ini dilakukan untuk melihat animo dari pengunjung pameran. "Nanti setelah proses pendaftaran resmi selesai, baru kita informasikan semuanya menyangkut model ini," tutup Samulo.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com