Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Camry Hybrid dengan Sederet Keunggulan

Kompas.com - 03/04/2015, 10:35 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - New Camry menjadi andalan baru PT Toyota Astra Motor (TAM), buat konsumen yang membutuhkan sedan mewah dengan segudang teknologi terbaik. Bicara teknologi, Camry hadir dengan pilihan mesin 2,5 liter hybrid, sebagai varian tertinggi dari Camry.

Sekilas memang tidak terlalu kentara apa pembeda model hibrida dengan Camry mesin reguler. Tapi bila diteliti, ada aksen warna biru pada sektor eksterior yang menjadi penanda utama model hibrida. Contohnya pada lambang Toyota di gril depan, yang berlatar biru.

Masih sama dengan model terdahulu, ada lambang Hybrid Synergy Drive yang juga menjadi penanda model mesin ganda. Camry HV ini juga mengusung desain wajah depan yang lebih dinamis dan terlihat modern.

"Camry merupakan salah satu cerita sukses Toyota di Indonesia selama 10 tahun terakhir. Kini, kami hadirkan New Camry dengan bahasa desain Toyota-Keen Look yang tampil prestisius, elegan, dan lebih aman," jelas Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur TAM saat peluncuran beberapa waktu lalu.

Masuk ke dalam kabin, bukan Camry namanya kalau tidak langsung memiliki kesan mewah. Tipe tertinggi, 2,5 L Hybrid makin mewah dengan aksen instrumen kayu berpadu dengan trim dan jok kulit. Kayu melapis lingkar kemudi, konsol tengah persis di bawah transmisi dan dashboard.

Kabin makin nyaman dan sehat dengan teknologi Nanoe yang terintegrasi dengan penyejuk udara (AC), untuk memberikan kualitas udara kabin yang lebih sehat dan bersahabat dengan penumpang. Penumpang di kabin belakang makin dimanjakan dengan teknologi charger ponsel tanpa kabel yang terletak di konsol belakang.

Sistem infotainment terpusat dalam satu layar sentuh berukuran delapan inci dengan resolusi tinggi. Sudah kompetibel dengan DVD, Toyota Move, Mirror Link, MiraCast, Toyota Navigation System, dan Toyota Audio Controler. Tata suara dengan 10 speaker guna menghasilkan kualitas suara apik di telinga.

Toyota kini membekali total tujuh kantong udara dari sebelumnya hanya dua, yakni dua di dasbor depan, kedua sisi samping, bingkai jendela, dan lutut pengemudi. Selain itu, Toyota juga membekali New Camry dengan Emergency Brake Signal demi meningkatkan keselamatan di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com