Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Swiss

Penantang Jazz dari Suzuki Bermesin Turbo

Kompas.com - 05/03/2015, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Geneva, KompasOtomotif - Selain menampilkan konsep generasi terbaru Jimny, Suzuki juga memboyong satu mobil kompak terbaru lainnya, iK-2. Mobil kompak ini merupakan hasil pengembangan baru Suzuki, baik dari segi desain, mesin maupun platform.

Dimensinya relatif kompak, dengan panjang 4.023 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.450 mm dan jarak sumbu roda 2.520 mm. Berbeda dengan model Suzuki lainnya yang cenderung "boxy", bodi iK-2 ini lebih landai dengan banyak lekukan pada bodi.

Jika melihat penampilannya, iK-2 akan mengisi segmen hatchback atau sub-kompak B di mana beberapa model lain sudah eksis sebelumnya, mulai dari Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta, Mazda2, dan lain sebagainya. Kemungkinannya, iK-2 akan menjadi penerus Swift sebagai andalan Suzuki di kelas sub-kompak B.

Suzuki iK-2 dibekali mesin 1.0 liter, 3-slinder, turbo, dan injeksi langsung dengan penggerak roda depan. Bila melihat kapasitas mesin ini, konsep terbaru Suzuki ini juga bisa masuk ke segmen mobil kota atau sub-kompak A, di mana Toyota Etios, Honda Brio, Nissan March, Mitsubishi Mirage, atau Hyundai i10.

Belum ada informasi tambahan dari Suzuki mengenai masa depan debut konsep iK-2 seperti apa nantinya.

Tapi, melihat dimensi, mesin, dan segmen yang ditawarkan, besar kemungkinan akan dipasarkan ke Indonesia, setuju?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com