Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Triton Generasi Kelima Siap Gerus Eropa

Kompas.com - 20/02/2015, 08:20 WIB
Geneva, KompasOtomotif - Mitsubishi menyiapkan L200 atau yang dikenal dengan nama Triton, untuk ditampilkan pada ajang Geneva Motor Show 2015, Maret mendatang. Sebelumnya, generasi kelima dari Triton ini sudah dimunculkan di Thailand November 2014 lalu.

L200 dilahirkan Mitsubishi untuk menjadi model all-new Sport Utility Truck, yang membawa warisan dari midel sebelumnya sebagai salah satu model komersial terbaik di Eropa selama sembilan tahun dengan penjualan mencapai angka 1,3 juta unit.

L200 atau Triton di Benua Biru ini akan mendapat penyegaran pada desain. Selain itu ada juga perubahan pada sistem aerodinamis yang lebih rendah untuk mendapatkan koefisien drag lebih baik yang bisa berimbas pada efisiensi bahan bakar.

Mesin juga hasil pengembangan baru yakni turbodiesel 2,4 liter dengan dua hasil output 154 tk dan 380 Nm serta 181 tk dan 430 Nm. Mesin tersebut dihubungkan dengan transmisi manual enam percepatan dengan emisi CO2 yang berkurang 17 persen menjadi 169 g/km.

Fitur yang dibenamkan adalah sistem penggerak empat roda full-time dengan gigi rendah. Ada sistem keamanan seperti Active Stability & Traction Control dengan Trailer Stability Assist, Hill Start Assist dan Lane Departure Warning. Lebih lanjut, lampu utama HID yang didesain ulang, serta LED daytime running lights dan proyektor bi-xenon.

Mitsubishi juga bekerja keras untuk mengubah sistem interior agar ruang kabin terasa lebih luas. Tidak hanya itu, kabin akan dibuat makin senyap serta memberikan posisi berkendara baru yang lebih nyaman. Untuk model single kabin, akan mendapatkan pintu belakang guna menambah kepraktisan dan cruise control, dual-zone automatic climate control, kamera belakang dan kolom kemudi yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Mitsubishi L200 diproduksi di Thailan dan akan mulai dijual di Eropa pada pertengahan 2015 ini. Ada dua model bodi yang ditawarkan yakni Club Cab dan Double Cab. Belum ada bocoran mengenai harga jual dari L200 di Eropa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com