Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Berikan Fortuner buat Undip

Kompas.com - 05/02/2015, 16:20 WIB
Semarang, KompasOtomotif – Toyota Indonesia menyerahkan satu unit Fortuner kepada Universitas Diponegoro, Semarang. Fortuner ini diberikan sebagai kelanjutan dari rangkaian donasi kendaraan utuh kepada Universitas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kendaraan jenis SUV itu diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono kepada Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Sudharto P. Hadi, MES, Phd., di sela acara Kuliah Umum bertema “Menuju Insinyur Berkelas Dunia” yang diselenggarakan oleh Yayasan Toyota & Astra (YTA) dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Rangkaian donasi kendaraan utuh ini merupakan salah satu upaya Toyota Indonesia untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, khususnya dalam menyiapkan insinyur lokal yang handal.

“Kualitas insinyur lokal sangat penting dalam menghadapi era persaingan yang semakin kompetitif, terutama dengan integrasi regional dan global seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Menyikapi hal ini, kami berupaya untuk bisa membantu peningkatan kualitas insiyur dengan memperkenalkan teknologi otomotif sebagai salah satu industri yang akan langsung terkena dampak penerapan MEA.” ungkap Warih dalam siaran persnya.

Selanjutnya, Toyota akan mendonasikan 18 unit Toyota Vios kepada beberapa perguruan tinggi dan SMK di Indonesia. Total nilai ekonomis dari donasi ini adalah lebih dari Rp 4 milyar rupiah. Sebelumnya, Toyota Indonesia telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com