Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Tampang Baru Toyota Fortuner dan Hilux!

Kompas.com - 04/02/2015, 17:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Tampang generasi terbaru Toyota Fortuner bocor di dunia maya. Hal ini terkuak dalam foto yang beredar, menunjukkan muka baru pikap Toyota Hilux yang akan diluncurkan tahun ini.

Dengan muka baru Hilux yang sudah kentara, otomatis memberi gambaran wajah Fortuner. Karena keduanya punya desain depan kurang lebih sama.

Foto yang muncul adalah gambar pra produksi Hilux model 2016, yang mempunyai gril empat garis dikombinasi desain lampu lebih panjang. Bemper depan juga baru, terkesan lebih dinamis dan modern. Sementara bagian belakang tampak mirip dengan lampu model sebelumnya.

Akan mirip dengan model yang saat ini dipasarkan, generasi baru Hilux akan ditopang sasis jenis ladder-frame, yang juga akan digunakan untuk generasi baru Fotuner.

Spekulasi lain, Toyota akan membenamkan mesin diesel baru. Hilux dan Fortuner saat ini masih menyandang mesin 3.000cc bensin dan 2.500cc diesel turbo.

Seperti dilansir indianautosblog, (4/2/2014), meski Toyota Kirloskar Motor akan membawa generasi baru Hilux tahun ini, namun Fortuner akan meluncur belakangan, sekitar 2016. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com