Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penantang Honda CBR300R dari India

Kompas.com - 04/02/2015, 08:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

New Delhi, KompasOtomotif – Hero HX250R, buah dari kerjasama antara Hero Motorcycles dan Erik Buell Racing (EBR) siap masuk ranah produksi. Berdasarkan sumber terpercaya, model ini dipastikan bakal mulai dijual di India Oktober mendatang. Menyusul, juga akan coba peruntungan di Eropa tahun depan.

Dilansir Visordown (3/2/2014), sepeda motor yang didesain oleh EBR dengan mesin 249cc silinder tunggal itu di atas kertas cukup impresif. Klaim tenaganya mencapai 31 tk, sudah cukup untuk berani menantang Honda CBR300R yang punya tenaga di kisaran 30 tk.

motorcyclegallery hub via youtube Tampang meyakinkan dengan desain dari Erik Buell Racing.

Sepeda motor diluncurkan di India setahun lalu, lalu Hero membawanya ke EICMA, Milan, sebagai pertanda awal bahwa perusahaan sedang membidik konsumen di Eropa. Setelah pamer, langkah selanjutnya adalah mengajukan hak paten di Eropa.

Tak bisa dianggap remeh, karena ”darah” yang mengalir 50 persen dari EBR, nama besar yang dikenal cukup piawai melahirkan sepeda motor sport berkarakter.

Sumber di India menyatakan bahwa sepeda motor akan dijual di Negeri Taj Mahal setara 2.150 poundsterling, atau Rp 40-an juta. Sumber juga menyebut, mesin akan dibagi menjadi dua pilihan, salah satunya dengan tenaga lebih kecil, 24 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com