Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Cetak Rekor Penjualan di ASEAN

Kompas.com - 14/01/2015, 09:20 WIB
Bangkok, KompasOtomotif – Ford Motor Company mendapat penjualan tertinggi yang dicapai di wilayah regional Asia Tenggara pada 2014 lalu. Tercatat, Ford mencapai kenaikan lima persen dari tahun sebelumnya, dengan total penjualan mencapai 100.824 unit.

Kenaikan ini berkait apiknya pencapaikan selama satu tahun di Filipina, Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Myanmar. Selain itu, pabrikan asal Amerika Serikat ini juga sukses mempertahankan pangsa pasar di Thailand, di tengah-tengah perlambatan industri domestik yang makin signifikan.

“Kami terus tumbuh di kawasan ASEAN, termasuk berlanjutnya perluasan showroom dan line-up model Ford. Kami mampu untuk melayani begitu banyak pelanggan baru dan lebih jauh memperkuat kehadiran brand kelas dunia kami,” jelas Matt Bradley, President Ford ASEAN dalam siaran persnya, Rabu (14/1/2015).

Ford Ranger menjad model terlaris sepanjang 2014. Model yang dirakit di Thailand ini menjadi truk pikap paling laku di Filipina, Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan kendaraan terlaris kedua di Malaysia. Penjualan Ranger di seluruh wilayah ASEAN meningkat 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 50.190 unit.

Penjualan Ford pada tahun lalu juga didorong peluncuran All-New EcoSport sebagai urban SUV kompak. EcoSport  menjadi nameplate terlaris kedua dengan penjualan total di ASEAN sebanyak 18.149 unit.

Thailand masih menjadi memimpin penjualan Ford di ASEAN dengan capaian 38.087 unit. Sementara di Filipina mencapai angka 20.341 unit dan di Vietnam naik 71 persen menjadi 13.988 unit.

Malaysia tembus di angka 13.938 unit, sementara Ford Indonesia mencatat kenaikan lebih dari 14 persen menjadi 11.614 unit. Sisanya di pasar berkembang seperti Myanmar, Kamboja dan Laos, dengan penjualan kolektif 2.161 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com