Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault dan Ferrari Coba Saingi Mercedes

Kompas.com - 06/01/2015, 12:10 WIB
Brixworth, KompasOtomotif - Kebijakan pembekuaan uji coba mesin yang dikeluarkan FIA buat musim 2015 ini, memberikan waktu lebih buat tim-tim besar untuk terus melakukan pengembangan mesin.

Dua pesaing kuat Mercedes, Ferrari dan Renault, terus mencari celah dari kebijakan FIA tersebut buat bisa memperkenalkan mesin terbarunya, sekaligus melakukan uji coba performa. Rencananya, para tim itu akan melalukan pengetesan pada 28 Februari mendatang.

Mercedes sebagai pemegang gelar juara di musim lalu melalui pebalap Lewis Hamilton, sudah selangkah lebih maju dari Ferrari ataupun Renault. Auto Motor und Sport melaporkan bahwa divisi mesin Mercedes di Brixworth telah mendapatkan setingan terbaik buat mesin barunya nanti.

Formula baru yang bakal diuji tim pabrikan asal Jerman ini sukses mendapatkan tambahan daya mesin sampai 50 tk. Angka ini bisa menambah dominasi kekuatan mobil Mercedes PU106A Hybrid secara perhitungan di atas kertas.

Bos Renault, Christian Horner menyatakan, timnya tidak akan menyerah dalam upayanya menyaingi kekuatan mesin Mercedes. "Faktanya, Mercedes juga melakukan pengembangan mesin. Tapi kami tidak akan menyerah dan akan secara signifikan mengurangi kesenjangan di musim ini," tegas Horner seperti dilansir Worldcarfans, Selasa (6/1/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com