Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpotensi Terbakar, BMW "Recall" i8

Kompas.com - 11/12/2014, 10:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - BMW Amerika Serikat mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) untuk mobil sport hibridanya, i8. Recall dilakukan karena ditemukan potensi kebakaran yang terjadi pada i8.

BMW berkoordinasi dengan Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) di Amerika Serikat, mengeluarkan perintah penarikan ini setelah ditengarai ada masalah dengan sistem kelistrikan pada mobil.

Masalah itu ada di pengelasan dari baut ke tangki bahan bakar, untuk memasang kabel bawah  antara sasis kendaraan dan tangki bahan bakar. Proses pengelasan digunakan untuk menempelkan kabel dan dikhawatirkan terjadi kebocoran bahan bakar. Dikarenakan dekat dengan sumber pengapian, maka bila terjadi kebocoran akan menyebabkan kebakaran.

Seperti dilansir Inautonews, Kamis (11/12/2014), Belum dilaporkan adanya kasus kebakaran yang terjadi akibat masalah ini, termasuk korban jiwa. BMW dan NHTSA langsung bergerak cepat menarik i8 yang beredar di AS, sebelum benar-benar terjadi kasus kebakaran.

Tercatat ada 238 unit i8 yang ditarik karena masalah ini. Unit tersebut adalah yang diproduksi pada periode 16 Mei 2014 sampai 16 September 2014. Pemilik mobil ini akan diberitahu oleh jaringan BMW dan mobilnya diperbaiki secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com