Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Nissan March Unik dengan Gril "Jaguar"

Kompas.com - 02/12/2014, 16:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Salah satu model tertua milik Nissan, hatchback March, selalu punya varian edisi spesial di setiap generasi. Kini di generasi yang sekarang masih beredar Nissan membuat March Limited Edition, sosoknya telah melenggang di Thailand International Motor Expo, 29 November – 10 Desember 2014.

March telah berumur 32 tahun sejak pertama kali diproduksi di Jepang pada 1982. Di generasi sebelumya telah tersedia versi Super S alias SR, kini March Limited Edition menggoda konsumen yang ingin sesuatu sedikit berbeda.

Dari seluruh perubahan, titik keunikan ada pada desain gril. Dimensinya lebih besar dari versi standar dan ditambah penampilan krom sebagai penanda elegansi. Bila diperhatikan lebih lama, bentuknya mirip gril khas merek asal Inggris Jaguar.

Lampu besar tetap sama, begitu pula dengan bentuk bodi samping dan belakang. Hanya desain bemper depan yang sedikit diubah agar bisa menyesuaikan desain gril baru. Selain perubahan pada eksterior tak ada perbedaan lain dibanding versi standar March. Mesin tetap sama, menggunakan versi 1.2L dengan kemampuan 79 tk dan torsi 106 Nm. Tersedia dua pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT.

March Limited Edition tersedia untuk varian terbawah dan menengah, sementara varian teratas tetap apa adanya. Di Thailand, varian paling murah dibanderol 456.000 baht atau sekitar Rp 170,5 juta, hanya lebih mahal sekitar Rp 3 juta dari harga normal.

Car Advice Jaguar All-New XE
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com