Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Ajari 20 "Agen" Cantik Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 01/12/2014, 20:17 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Populasi pengendara wanita di Indonesia semakin banyak dan kekhawatiran kecelakaan di jalan selalu menghantui. Atas dasar inilah Toyota Astra Motor (TAM) memberikan edukasi Coaching Clinic Smart Driving kepada 20 finalis Wajah Femina 2014 dengan harapan mereka menjadi duta keselamatan berkendara untuk masyarakat sekitar.

Kegiatan dengan materi teori dan praktek ini berlangsung di Ruang Serba Guna Gedung Femina, Senin (1/12/2014), sekaligus menjadi salah satu kegiatan di masa karantina peserta sebelum pemenang diumumkan pada Kamis, (4/12/2014).

Febri Ardani Sebagian peserta Wajah Femina 2014 mendapatkan edukasi keselamatan berkendara dari Toyota Astra Motor.

"Mobil kita 90 persen sudah diproduksi oleh anak bangsa dan semuanya telah dilengkapi perlengkapan keselamatan seperti kantong udara. Namun itu semua tidak berguna kalau penggunanya tidak dibenahi," kata Rouli Sijabat, PR Manager TAM sebelum acara dimulai.

TAM membeberkan data dari Korlantas Polri yang menyatakan jumlah kecelakaan sepanjang 2013 mendekati 100.000 kasus. Lebih dari 50 persen disebabkan oleh kesalahan manusia yang didasari psikologis dan perilaku mengemudi tidak baik.

"Kami ingin agar peserta Wajah Femina bisa menularkan edukasi ke bagian dari mereka, mulai keluarga, pacar, teman, hingga masyarakat lainnya," tambah Rouli. Wajah Femina telah digelar 28 kali sewaktu dimulai pada 2008, sejak saat itu sudah menghasilkan 400 alumni yang banyak terdiri dari tokoh yang dikenal masyarakat. TAM mulai bekerja sama sejak 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com