Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO di Kabin Mercedes-Benz GL Selamat dari Tembakan AK-47

Kompas.com - 14/11/2014, 09:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Texas, KompasOtomotif — Buat sebagian orang yang hidup dengan risiko lebih dari orang normal, perlindungan setiap saat dari segala ancaman sangat dibutuhkan. Atas dasar kebutuhan inilah, perusahaan sekuritas otomotif Texas Armoring Corporation (TAC) menciptakan produk yang mampu memberikan perlindungan ekstra saat berkendara.

Video yang diunggah oleh perusahaan tersebut pada awal pekan ini menunjukkan, produk kaca depan mereka yang dipasang pada Mercedes-Benz GL sanggup menahan tembakan senjata paling populer di dunia buatan Mikhail Kalashnikov, AK-47. Tidak tanggung-tanggung, CEO TAC Trent Kimball menunjukkan keyakinannya pada produk dengan rela menjadi "kelinci percobaan".

Kimball berada di kabin dan duduk di jok pengemudi saat salah satu pegawai 12 kali menembakkan peluru AK-47. Serpihan kaca memang berhamburan, tetapi tidak ada satu pun peluru yang menembus dan Kimball bisa keluar dengan selamat.

"Hidup itu berharga, maka lindungilah," kata Kimball dalam adegan selanjutnya.

Terbukti kaca bikinan TAC efektif melindungi siapa pun yang menjadi penumpang. Namun, dengan catatan, tidak ada satu pun peluru yang ditembakkan di tempat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com