Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Range Rover Paling Mahal Punya Boks Senjata di Bagasi

Kompas.com - 13/11/2014, 09:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Autoblog

London, KompasOtomotif - Boks tempat meletakan senjata yang terdapat di bagasi Autobiography Black versi Holland menjadi salah satu ciri khas varian yang didaulat menjadi Range Rover termahal hingga sekarang.

Mobil dengan spesifikasi long wheelbase yang diperkenalkan Rabu (12/11/2014) ini adalah hasil kolaborasi divisi Special Vehicle Operations (SVO) milik Jaguar Land Rover dan perusahaan pembuat senjata Holland & Holland.

Autoblog Nuansa kemewahan ala

Laburan cat hijau kehitaman dan material krom di banyak detail bodi menjadi penanda eksklusifitas yang dimiliki, namun layanan kemewahan sebenarnya ada pada kabin. Jok dirancang untuk kelas eksekutif, konsol tengah didesain baru dan dilapisi kulit coklat plus aksen kayu untuk membuatnya benar-benar berkelas.

Autoblog Boks senjata di bagasi ciri khas Range Rover Holland.

Boks senjata
Seperti anggota keluarga kerajaan yang gemar berburu, terdapat boks senjata yang dibuat dari alumunium dan dilapisi kulit serta Alcantara. Senjata dalam boks tidak termasuk dalam pembelian mobil, namun Holland & Holland mengatakan bisa dipesan. Terdapat layanan spesial, setiap konsumen bisa meminta ukiran simbol khusus pada gagang senjata, simbol yang sama juga akan tertera pada handle pintu.

Kerja sama Jaguar Land Rover dengan Holland & Holland seperti ini sudah kesekian kalinya, tapi proyek ini memang yang pertama dikerjakan bersama SVO. Mobil ini dibanderol paling murah 180.000 poundsterling atau sekitar Rp 3,4 miliar, setiap konsumen bisa memilih dua pilihan mesin yakni V8 4.4L turbodiesel atau V8 5.0 supercharger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com