Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Konsep Indonesia Jadi Ubahan Avanza

Kompas.com - 19/10/2014, 16:00 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Melakukan ubahan pada kendaraan tidak melulu harus berada pada pakem otomotif. Ubahan di luar kebiasaan bisa jadi garapan menarik yang bisa dilakukan pada mobil. Seperti yang dilakukan Wong Tjwen Hwie dalam mengubah Toyota Avanza miliknya,

Wong mengusung konsep Indonesia Maju, dan terpilih sebagai salah satu peserta pada program Avanza Pop You Up yang digelar PT Toyota Astra Motor (TAM). Implementasi konsep budaya nusantara yang anggun dan elegan akan diwujudkan melalui pemasangan bodi sticker bermotifkan batik khususnya batik dengan tema bunga dan tanaman dengan warna dasar emas.

Lalu dilanjutkan dengan Implementasi konsep modernitas akan dituangkan melalui konsep sporty, clean dan canggih adalah penggantian headlamp depan dengan projector dan LED di dalamnya, penggantian lampu belakang dengan yang menggunakan LED, pemasangan fog lamp LED, dan pemasangan modul auto retract pada spion. Pelek juga diubah dengan ukuran 17 inci, dengan finishing warna gun metal untuk memperkuat kesan sporty.

"Kewirausahaan Indonesia adalah konsep yang menurut saya cocok dengan semangat ekonomi kreatif dimana Avanza mampu juga digunakan untuk menunjang segala aktifitas termasuk di dalamya aktifitas untuk membawa barang barang dagangan saya. Sehingga modifikasi yang saya lakukan tidak boleh sampai mengurangi fungsi dari Avanza itu tersendiri," jelas Wong Tjwen Hwie.

Sentuhan lain yakni dengan penambahan body kit, yang tetap diperhitungkan pemasangannya agar tidak banyak mengurangi ground clearance secara signifikan, dan masih sanggup menjelajah seluruh kondisi jalan umumnya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com