Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Bakal Terapkan Teknologi VVT

Kompas.com - 15/10/2014, 09:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Ducati mulai mengonfirmasi rumor bahwa Multistrada bakal menggunakan teknologi VVT (Variable Valve Timing). Ini adalah teknologi untuk mengatur waktu buka-tutup katup pada silinder agar lebih bervariasi, seperti yang diterapkan sebagian besar mobil masa kini.

Beberapa media di Eropa mendapat undangan, bahwa hari ini, Rabu (15/10/2014), Ducati akan membuat event yang berkaitan dengan peluncuran teknologi baru. Dalam undangan disebut ”DVT is coming” sebagai penegasan. Asumsinya beragam, DVT bisa disebut Ducati Variable Timing, atau Ducati Valve Timing.

Memang, belum tentu model yang mengusung DVT itu adalah Multistrada. Namun laporan menyebut bahwa sepeda motor petualang berperforma tinggi itu akan mendapat perubahan dramatis untuk model 2015. Ini menjadi satu-satunya jalan untuk tetap bersaing dengan BMW S1000XR.

Dengan teknologi VVT yang nanti disebut DVT, performa bakal meningkat dengan mengurangi konsumsi bahan bakar, memperbaiki emisi, dan menaikkan tenaga mesin Testastretta 11 derajat V-Twin 1198 cc yang saat ini disandang Multistrada. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com