Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Versys Tak Lagi Pakai ”Lampu Tumpuk”

Kompas.com - 30/09/2014, 18:27 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Asphaltandrubber Lampu belakang Versys 650.

Cologne, KompasOtomotif – Kawasaki Versys sebagai salah satu punggawa touring selama ini dianggap punya kelemahan. Dua lampu utama yang ditumpuk atas-bawah membuat model ini kurang mendapat perhatian. Rupanya kelemahan itu disadari dan model baru akan menganut lampu yang lebih familiar.

Dua versi sekaligus akan meluncur di Intermot, Cologne, Jerman, mulai 30 September 2014 waktu setempat atau Rabu (1/10/2014) pagi. Model tersebut adalah 650 cc dan 1.000 cc. Lampu depan kini dibuat sejajar dengan desain lebih runcing. Sekilas mirip sepeda motor sport 250 cc tapi dengan tongkrongan lebih tinggi dan pajang.

Asphaltandrubber Tampang Kawasaki Versys 1000. Mirip tipe 650 cc.

Model lampu depan ini dianggap mampu menutup kelemahan model sebelumnya, meski sebenarnya dengan tampang lama sekali pun, Versys punya penggemar sendiri. Hal itu disebabkan model ini dianggap sebagai tunggangan serbabisa, touring dan semi adventure.

Foto-foto dua model ini sudah menyebar sebelum peluncuran, dilansir Nieuwsmotor (29/9/2014). Disinyalir ada beberapa perubahan selain tampang, termasuk ubahan sasis hingga performa. Tidak ada detail yang bisa dikuak, hanya foto-foto resmi yang menunjukkan beberapa angle sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com