Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siluet Kawasaki Ninja H2 Semakin Kentara

Kompas.com - 08/09/2014, 20:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Kawasaki terus menjaga penasaran publik atas produk baru yang akan diluncurkan pada pameran Intermot, Cologne, Jerman, akhir September 2014. Video-video teaser dimunculkan satu demi satu, hingga kini terdapat total empat seri. Yang terakhir cukup menarik, dimana sosok sepeda motornya semakin kentara dengan siluet bagian atas.

Ninja H2, demikian sepeda motor itu akan dinamai, bakal menjadi sepeda motor dengan performa paling tinggi dan akan menjadi petarung tangguh di kelasnya. Digambarkan dalam video, Kawasaki mempunyai produk yang menjadi raja performa dari masa ke masa.

Misalnya, GPZ900 di era 1980-an, ZX12R di era 1990-an, hingga ZX14R yang muncul di zaman milenium. Apakah berarti H2 menggantikan ZX-14R? Belum ada jawaban pasti. Yang jelas model ini akan menjadi varian yang melambangkan konsistensi Kawasaki memproduksi sepeda motor berperforma tinggi.

Soal tampang, digambarkan sosoknya sebagai sepeda motor sport super yang mempunyai bodi tajam. Tampak bagian buritan yang lancip meski sedikit gambot. Tangki membumbung besar dan cukup boxy, sementara bagian depan lebih tampak lebih gendut, meski tak segambot ZX-14R.

Disinyalir mesin menggunakan supercharge meski masih belum bisa dikonformasi. Informasi lengkap tunggu Intermot yang akan berlangsung tak lama lagi. Berikut detail videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com