Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Renegade Sengaja Batal Tampil di IIMS

Kompas.com - 27/09/2014, 10:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Semula PT Garansindo Inter Global (GIG) atau Chrysler Indonesia sempat mengatakan akan memunculkan Jeep terbaru Renegade di IIMS 2014. Tetapi, sampai dua hari terakhir pameran, tidak kunjung tiba. Ternyata, kemunculannya memang sengaja dibatalkan atas pertimbangan strategi penjualan.

Muhammad Al Abdullah, CEO Chrysler Indonesia menjelaskan, keputusan ini merupakan hasil negosiasi dengan prinsipal di Amerika Serikat, dua pekan sebelum IIMS 2014 bergulir. Dengan segala pertimbangan yang ada, kami putuskan untuk menunda sampai tahun depan.

"Kalau juga dipajang di IIMS dikhawatirkan mengganggu model lain, New Cherokee dan Trailhawk yang diluncurkan pada pameran yang punya animo bagus," jelas pria yang akrab dipanggil Memet ini kepada KompasOtomotif, Jumat (26/9/2014).

Selain itu, GIG juga meluncurkan Alfa Romeo pada IIMS 2014, sehingga jika terlalu banyak model pada satu acara, konsentrasi pengunjung terlalu tersebar. Memet melanjutkan, dengan peluru model baru yang sudah diluncurkan, perusahaan optimis bisa mencapai target penjualan 2.400 unit tahun ini, terdiri dari 2.000 unit (Chrysler, Dodge, Jeep) dan 400 unit Fiat.

"Kalau bicara istilah orang perang, jangan buang-buang peluru kalau belum perlu," tutup Memet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com