Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Penurunan Spek pada X-Trail Terbaru

Kompas.com - 12/09/2014, 14:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - All-New Nissan X-Trail bukan mobil baru yang spesifikasinya diturunkan demi mengejar harga kompetitif. Bahkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berani mengatakan, spesifikasi antara Jepang dan Indonesia beda tipis, itu pun fitur yang benar-benar tidak berpengaruh signifikan.

Hal tersebut ditegaskan Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran, Komunikasi, dan Perencanaan Produk NMI dalam peluncuran All-New Nissan X-Trail, Jumat (12/9/2014), di Jakarta. Dia menjelaskan bahwa spesifikasi yang dibawa semua normal.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif All-New Nissan X-Trail mengusung banyak kelebihan sebagai SUV
"Secara keseluruhan sama. Spirit kami tidak men-down grade spesifikasi karena kami tahu konsumen juga punya keinginan yang banyak. Jadi kami tidak ingin mengirimkan atau menjual mobil yang spesifikasinya sudah diturunkan," tegas Budi.

Perbedaan
Ada dua perbedaan paling mendasar antara X-Trail di Indonesia dengan yang dipasarkan di Jepang. Pertama, versi Indonesia tidak mengadopsi sistem penggerak roda 4X4, namun 4X2. Hal ini karena kebutuhan di Indonesia dan Jepang berbeda.

Selain itu, perbedaan utama adalah versi Indonesia tidak memiliki atap kaca (sunroof). Soal ini, Budi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan studi. Andai banyak permintaan, versi yang sunroof akan segera dipasarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com