Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usia Motor Edisi Spesial Cuma 6 Bulan

Kompas.com - 19/08/2014, 09:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Sepeda motor edisi spesial yang kerap ditelurkan produsen sepeda motor ternyata tidak berusia lama. Dengan status melengkapi model standar dan memanfaatkan momentum tertentu, penjualannya akan stabil maksimal hanya enam bulan sejak model tersebut diluncurkan.

Hal itu dikatakan Eko Prabowo, GM Pemasaran dan Pengembangan Komunitas PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Senin (18/8/2014), di Bogor, usai peluncuran Yamaha GT125 Garuda sebagai salah satu edisi spesial Yamaha yang mengangkat budaya dan identitas Indonesia.

Dijelaskan, sepeda motor edisi spesial pasti mempunyai usia yang tak sepanjang model standar. ”Seperti Fino Batik yang diluncurkan 21 April 2013 memperingati Hari Kartini. Euforianya sampai menjelang akhir tahun. Begitu juga dengan GT125 Garuda, bisa sampai akhir tahun. Mungkin ada yang baru lagi Januari,” urainya sambil berteka-teki.

Edisi spesial seperti Garuda akan melengkapi paling tidak 25 persen dari rata-rata penjualan GT125 standar per bulan. Jika saat ini model pesaing Honda Vario Techno 125 itu terjual stabil di angka 20.000 unit per bulan, edisi Garuda bisa meraih 4.000-5.000 unit dari jumlah tersebut.

”Produksi GT125 Garuda untuk sementera di kisaran itu. Jika lebih banyak lagi permintaan bisa bertambah lagi,” tukas Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com