Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan GT125 Garuda Pakai Aksen Merah & Emas

Kompas.com - 18/08/2014, 12:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - Yamaha GT125 Garuda sebagai model edisi spesial hanya diberikan untuk line-up warna hitam dengan kombinasi stripping merah atau emas. Lalu, kenapa tidak ada warna dasar putih, merah, atau biru?

Novita Andre Ratriningtyas, Coloring Team Research and Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjelaskan, harus ada konsistensi dari konsep awal yang memberikan kesan kegagahan sang Garuda.

"Warna-warna gelap lebih merepresentasikan konsep gagah dan tegas. Itu pun kami bagi menjadi dua pilihan, dengan strip merah atau emas untuk mewakili kepribadian yang berbeda," jelas Novita.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Yamaha GT125 Garuda Special Edition
Merah dan Emas
GT125 Garuda dengan stripping merah mewakili laki-laki yang lebih ingin show off. Ada sisi ketegasan lebih dalam untuk tipe warna ini. Sementara pilihan stiker warna emas untuk laki-laki yang gagah dan punya karisma.

Alhasil, dua tipe dengan warna berbeda itu menghasilkan pilihan untuk disesuaikan dengan kepribadian, Garuda Merah dan Garuda Emas.

Warna merah mewakili salah satu bendera pusaka yang melambangkan semangat keberanian dan patriotisme bangsa Indonesia. Sementara warna emas melambangkan elegannya kerajaan, serta kejayaan dan kewibawaan bangsa Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com