Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran Interior All-New Kia Sorento

Kompas.com - 06/08/2014, 15:11 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Seoul, KompasOtomotif - Kia siap meluncurkan All-New Sorento di Seoul, akhir Agustus 2014. Tapi sebelum resmi diperkenalkan, pabrikan asal Korea Selatan tersebut menampilkan foto penggoda (teaser) dari SUV tujuh penumpang tersebut.

Sebelumnya, teaser All-New Sorento yang dimunculkan sebatas sektor eksterior yang ditekankan pada perubahan di wajah depan, dan bodi samping yang lebih lebar. Kali ini, sisi interior kabin depan dimunculkan meski masih dalam bentuk sketsa.

Interior generasi ketiga Sorento ini dikembangkan tim desain di Frankfurt, Jerman. Aksen mewah coba ditonjolkan, dengan dashboard yang terlihat lembut. Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (6/8/2014), rancangan kabin mengikuti desain dari jam tangan modern Swiss. Dengan penyematan beragam teknologi canggih pada sistem hiburan dan informasi.

Tata letak kelengkapan di dashboard terlihat rapi, dengan kombinasi batang kemudi palang tiga yang dibungkus kulit. Sandaran tangan di sisi dalam pintu juga terlihat lebar. Kompartemen di tengah sebagai pembatas antara kursi pengemudi dan penumpang, dengan ventilasi AC buat penumpang di baris kedua.

Layar sentuh 8 inci dengan fitur pemutar musik, video dan sistem navigasi. Menariknya, tuas pernseling terlihat apik yang desainya mirip dengan tuas Mercedes-Benz. Ditawarkan pula panel indikator model digital, layaknya SUV modern.

Usai melakukan debutnya di Korsel, akhir bulan ini, Sorento 2015 dijadwalkan juga akan hadir pada ajang Paris Motor Show 2014, 2 Oktober mendatang. Agar bisa lebih sukses dari pendahulunya, Kia menjanjikan tampilan yang lebih menarik, platform baru dan mesin yang lebih irit pada SUV anyar ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com