Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Banderol Pesaing Pajero Sport dan Fortuner dari Isuzu Indonesia

Kompas.com - 18/07/2014, 09:41 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah memastikan kehadiran model terbaru MU-X, Isuzu sudah harus bersiap diri bersaing dengan pemain lama yang sudah lebih dulu hadir di pasar, seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Untuk tahap awal, hanya ada satu pilihan mesin untuk SUV menengahnya itu, yakni diesel 2.5 liter berteknologi VGS Turbo.

Sebulan, diharapkan bisa menjual sekitar 300-400 unit yang hanya mengandalkan satu pilihan mesin. "Tahun berikutnya, kalau kita sudah tambah varian baru coba kita naikkan ke level 500-600 unit per bulan," jelas Edy Jusuf Oekasah, GM Pemasaran IAMI, di Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2014).

Dalam satu bulan, lanjut Edy, potensi pasar SUV menengah berkisar 3.000 unit. Dengan jumlah ini, Isuzu melihat ada potensi besar yang bisa ikut dinikmati.

Cocok
MU-X dianggap cocok untuk pasar Indonesia karena menawarkan kendaraan berkarakter tangguh. Dengan jarak pijak tinggi khas SUV, cocok untuk jalan berlubang dan genangan air ketika hujan.

Di Thailand, MU-X punya standar emisi gas buang Euro 4, jauh di atas Indonesia yang masih Euro 2. Menyangkut kualitas solar yang masih banyak mengandung sulfur tinggi, diakui tidak khawatir karena sudah melakukan uji coba.

"Kami sudah tes dan hasilnya bagus. Selain itu, segmen konsumen yang kami tuju juga sudah sadar akan kualitas bahan bakar dan perawatan kendaraan yang baik, tentu lebih menunjang," beber Edy.

Ketika ditanya soal harga, apakah akan berkisar Rp 350 jutaan. Edy mengatakan, "Di atas itu harganya, lihat saja kompetitor Pejero saja sekarang sudah berapa harganya," tukas Edy.  Saat ini, banderol Mitsubishi Pajero Sport di level Rp 400 jutaan.

Isuzu Desainnya menawarkan karakter macho, khas SUV.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com