Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di IIMS 2010, Isuzu Berhasil Jual 305 Unit

Kompas.com - 03/08/2010, 12:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comIsuzu yang kini berkonsentrasi pada kendaraan komersial, baik besar, sedang, maupun kecil pada IIMS 2010 yang berlangsung 10 hari mengaku mampu menjual 305 kendaraan. Demikian informasi yang disampaikan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia atau IAMI melalui e-mail pagi ini.

Penjualan terbesar ada pada Isuzu Elf. Angka yang diraih mencapai 167 unit untuk semua tipe, baik 6 ban maupun 4 ban. Selama ini, di sektor komersial, terutama truk ringan 4 ban, Isuzu menguasai pasar melalui mikrobus yang banyak digunakan sebagai angkutan antar-kota untuk jarak sedang. Isuzu mengandalkan kenyamanan dan konsumsi bahan bakar yang irit. Elf tipe lainnya adalah truk 6 ban bertenaga 120PS (NKR71) dan 95PS (NKR55).

Produk lain yang masih jadi andalan Isuzu di Indonesia adalah minibus Panther. Buktinya, Panther terjual 86 unit atau berada pada posisi kedua. Posisi itu diikuti Panther Pick Up (sekarang disebut Isuzu Pick Up). Sementara itu, untuk double cab, D-Max hanya terjual 4 unit.

Isuzu juga memperoleh pesanan untuk truk medium, yaitu Borneo, sebanyak 4 unit kendati produk ini tidak dipamerkan. Adapun produk terbarunya,  Bison, tampaknya belum banyak menarik minat konsumen komersial. Buktinya, ia cuma terjual 2 unit.

Khusus yang terakhir ini, kendalanya adalah harga. Hal tersebut seperti juga diungkapkan Yohannses Nangoi, PresidenDirektur IAMI, sebelumnya. Menurut Nangoi, Isuzu berencana memperkecil perbedaan harga antara Bison dan Mitsubishi L300.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com