Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Mazda Menghidupkan Suasana Empirica

Kompas.com - 05/05/2014, 09:20 WIB
advertorial

Penulis

Ada yang berbeda di Empirica. Tempat hang out eksklusif yang pada sore hari biasanya sepi, mendadak tampak begitu hidup pada Senin 28/04/14. Banyak teman-teman pers,tamu undangan dan penggemar Mazda memadati ruangan utama, dinding sekeliling ruangan nampak begitu berbeda dengan pergerakan animasi 3D yang begitu dinamis dan hentakan musik yang membuat badan sulit untuk tidak ikut bergerak.

Sore itu Empirica menjadi tempat berlangsungnya prosesi peluncuran Be Alive, brand campaign baru produsen otomotif Jepang, Mazda. Sekitar jam 5:30, MC membuka acara dan mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan serta rekan-rekan pers yang kemudian disusul sambutan dari  Presdir PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

Dalam sambutannya Okue, mengingatkan kita akan sesuatu yang selama ini kita lupakan karena padatnya rutinitas, yaitu kepuasan serta kegembiraan akan “hidup” melalui berkendara. Bila selama ini kita menganggap mobil hanya sebagai sarana untuk berpindah secara fisik darititik A ketitik B, Mazda berani mendobrak pola pemikiran konvensional ini dan mulai menciptakan mobilyang mampu membuat pengendara serta penumpang merasakan sensasi serta emosi yang begitu hidup dan membangkitkan semangat melalui setiap laju pergerakan. Sungguh suatu hal yang membuka mata kita akan bagaimana semestinya mobil dibuat.

Pola pemikiran inilah yang menjadi latar belakang peluncuran brand campaign Be Alive dari Mazda. Semangat Be Alive ini juga yang menjadi alasan mengapa event peluncurannya dibuat dalan bentuk sebuah pesta spektakuler. Mazda ingin mengajak semua orang untuk “berpesta” merayakan keceriaan dan kegembiraan hidup melaluimobil yang diciptakan Mazda. Sensasi yang pernah kita rasakan di masa kecil dulu, saat merasakan bebasnya pergerakan untuk pertama kalinya.

Selesai sambutan dari Mazda Motor Indonesia, para undangan disuguhkan dengan pertunjukan video yang menampilkan penggambaran sensasi Be Alive Mazda melalui serangkaian footage rutinitas yang membosankan yang kemudian didobrak oleh inovasi Mazda yang membawakan sensasi berkendara luar biasa yang membuat jiwa seakan hidup kembali.  Yang membuat tercengang, video ini ditampilkan di seluruh sisi ruangan utama Empirica dengan teknik 3D mapping mutakhir, sehingga yang melihat seakan ikut terbawa dalam emosi video yang ditampilkan. Pertujukan 3D video mapping ini ditutup dengan iklan korporat Be Alive Mazda.

Tak cukup sampai di sini, para undangan kembali dibuat terpana oleh laser dance dan flash mob yang diiringi dentuman beat yang seirama degup jantung. Pendar laser yang dinamis memancar ke segala arah seiring gerakan dinamis dancer membuat suasana jadi begitu hidup dalam nuansa rave party yang futuristik.

-
-

Sebagai penutup rangkaian acara launching, DJ Riri dan DJ Wingky menggetarkan Empirica, dan serempak seluruh orang yang ada di pesta Be Alive Mazda serempak bergoyang, membawa suasana perayaan hidup lansiran Mazda ini ke puncaknya.

-

Kenali teknologi serta inovasi Mazda dan temukan berbagai inspirasi untuk merayakan kegembiraan hidup dalam berkendara di sini. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com