Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tampang Baru Chevrolet Spin?

Kompas.com - 08/04/2014, 19:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — General Motors (GM) Indonesia sudah memberikan ”kode” bahwa Chevrolet Spin akan mendapat wajah baru untuk merayakan ulang tahun pertamanya pada 25 April 2014. Sekilas, wajah depan sudah dirilis, yang menunjukkan adanya perubahan pada bemper dan aksesori yang menempel. Kesannya menjadi lebih gagah, mirip bemper crossover.

KompasOtomotif coba mereka-reka wajah baru itu dengan menggali informasi dari negara asal Chevrolet Spin, Brasil. Sudah lama beredar informasi bahwa GM setempat berencana memberikan wajah baru bertema soft-road. Artinya, Spin akan memasuki ranah off-road ringan dengan gaya crossover.

Foto-foto hasil rekayasa komputer pun muncul. Ada yang sangat mirip dengan teaser dari GM Indonesia. Dalam foto yang diambil dari salah satu situs internet Brasil, Spin menerima ubahan signifikan pada karakter bodi. Memang, ini sudah lama diunggah, tetapi bisa jadi rujukan untuk membayangkan wajah baru Spin.

KompasOtomotif/Chevrolet Indonesia (kiri) Cheverolet Spin standar dan (kanan) varian baru.

Di bagian depan terdapat semacam pelindung bemper warna silver. Karakter crossover pun diteruskan dengan tambahan plastik warna hitam yang mengitari bodi hingga belakang. Sementara itu, bagian belakang juga diberi semacam pelindung bemper (skid plate) berkelir silver. Desain seperti ini mengingatkan pada tipe X-Gear di Nissan Grand Livina.

Yang juga menarik, di Brasil, ada kemungkinan bahwa model baru ini diberi ”konde” atau penempatan ban cadangan pada pintu belakang. Sementara itu, roof rail sebagai aksesori wajib model adventure sudah ada pada Spin saat ini, yang merupakan aksesori tambahan.

Dugaan soal perwajahan seperti yang ada pada gambar ini pun semakin kuat jika dihubungkan dengan rilis GM Indonesia, yang menyatakan bahwa wajah baru untuk Spin akan mendapatkan paduan desain sporty dan tangguh layaknya kendaraan off-road. Benar atau tidak, kita tunggu ulang tahun Spin yang pertama!

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com