Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banting Harga Onderdil Chevrolet Spin sampai 50 Persen

Kompas.com - 17/04/2014, 11:18 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi Anda pemilik Chevrolet Spin ada kabar gembira. Selain baru saja diluncurkan varian baru, Activ, PT General Motors Indonesia (GMI) juga berencana mengurangi harga suku cadang mobil terlarisnya itu mulai Mei 2014.

Dadan Ramadhani, Direktur Pelayanan Konsumen GM Indonesia menjelaskan, rencananya penurunan harga mau dilakukan mulai bulan depan (Mei 2014) untuk memberikan layanan lebih baik pada konsumen. "Alasannya, volume (Spin) kita sudah besar jadi punya posisi negosiasi lebih baik dengan perusahaan pemasok, jadi kita bisa menawar harganya jadi lebih kompetitif," jelas Dadan, kepada KompasOtomotif di Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014).

Onderdil Spin yang turun dikonsentrasikan pada jenis "fast moving" yang banyak dicari konsumen, seperti oli, filter udara, kampas rem, kampas kopling, dan lainnya. "Turunnya beragam, mulai dari 10 persen sampai 50 persen nanti," tukas Dadan.

Biaya kepemilikan
Dengan harga suku cadang lebih murah dan interval servis paling lama, hingga 15.000 km, Dadan mengklaim kalau biaya kepemilikan (cost of ownership) Spin akan menjadi yang paling murah di segmen MPV low. Selain itu, pemilik Spin juga dimanjakan dengan gratis biaya jasa selama enam kali servis ke bengkel resmi.

"Kami hitung cost of ownership Spin periode 5 tahun itu, sekitar Rp 6 jutaan di luar ban dan bensin, paling konsumen tinggal beli oli sama filter aja. Dengan ada diskon ini, biaya itu akan lebih murah lagi," beber Dadan.

Setelah Spin, GM Indonesia juga berniat melakukan hal yang sama pada Captiva, model terlaris kedua di Indonesia. "Untuk Captiva lagi dirumuskan, waktunya belum ditentukan, setelah Spin dulu," tutup Dadan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com