Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Panjang Peminat MPV Murah Datsun di Semarang

Kompas.com - 16/04/2014, 17:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Semarang, KompasOtomotif — Pesona Datsun Go+ sebagai MPV dengan harga terjangkau cukup menarik perhatian konsumen di Semarang. Belum juga dirilis resmi, peminat yang sudah mengantre lebih dari 100 orang. Mobil keluarga berkonfigurasi tempat duduk 5+2 itu pun semakin menggoda ketika mejeng dalam Pameran Otomotif Semarang (Pose) 2014, di Marina Convention Center, 16-20 April.

Satu unit Datsun Go+ trial production yang mendekati versi produksi dibawa dealer Datsun Puri Anjasmoro, Semarang, untuk kembali menggaet ”pengantre”. Jumlah peminat lebih dari 100 unit sangat besar, mengingat secara nasional, Datsun Indonesia menyebut lebih dari 900 unit.

”Mungkin angka 100 unit bisa bertambah lebih banyak dalam pameran. Antusiasmenya berlimpah. Sejak pagi, kami melayani cukup banyak konsumen yang berminat,” ujar Giovanni Bagas Wicaksono, Key Account Head Datsun Puri Anjasmoro.

Di ibu kota Jawa Tengah ini, mobil murah Datsun unjuk gigi untuk kali kedua. Pertama, ia dikenalkan dalam pameran khusus di salah satu pusat perbelanjaan. Mengenai harga, Bagas menyebut akan tetap mengikuti patokan di bawah Rp 100 juta. ”Harga pastinya, konsumen di Semarang memang harus menunggu launching di Jakarta dulu. Tapi kami berinisiatif menjemput bola agar konsumen mudah mendapatkan informasi yang jelas tentang Go+,” katanya.

Indriani Hadiwidjaja, General Manager Datsun Bussiness Unit Indonesia, mengatakan bahwa pameran di Semarang merupakan inisiatif dari dealer lokal, bukan agenda dari Datsun pusat di Jakarta. Mengomentari potensi pasar di daerah luar Jakarta yang cukup besar, dia tak mau menjelaskan lebih detail.

”Kami belum melakukan penjualan. Jadi, kami belum bisa memetakan bagaimana potensi di daerah. Tapi, harapan kami, Datsun bisa diterima dengan baik di luar Jakarta,” ujar Indri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com