Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Huracan LP 610-4 Siap Jadi Model Terlaris

Kompas.com - 13/04/2014, 18:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber inautonews
Sant'Agata, KompasOtomotif - Bos Lamborghini, Stephan Winkelman, optimis model terbarunya, Huracan LP 610-4, akan menjadi produk terlaris dalam portofolionya mulai tahun depan. Hasil ini akan diperoleh bertepatan dengan perusahaan memperingati hari jadi ke 51, yang yang digelar pada 2015 mendatang.

Buktinya, dalam sebulan pertama pemasaran, Huracan sudah terjual lebih dari 1.000 unit. Model yang diposisikan sebagai penerus Gallardo ini semakin digemari penggemar mobil sport di dunia.

Winkelman mengatakan, penjualan sudah dua kali lipat dari yang diprediksi perusahaan saat ini. Dengah hasil ini, mereka optimis kalau Huracan bisa melampaui rekor 1.844 unit yang diperoleh Gallardo sebelumnya.

Selain model baru yang lebih segar, Huracan juga menjadi Lamborghini pertama yang dilengkapi dengan sistem gerak empat roda elektornik. Mesin V10 dan transmisi baru 7-percepatan kopling ganda juga jadi daya tarik tersendiri. Selain itu, bobot mobil sport ini juga 10 persen lebih ringan dari Gallardo, berkat menggunakan bodi dari serat karbon dan sasis dari aluminium hibrida.

Lamborghini/Netcarshow Suksesor Gallardo.
Huracan menawarkan sensasi tenaga hingga 602 PS. Kemampuan akselerasi 0-100 kpj bisa dicapai dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 235 kpj. Pada 2012, Lambo berhasil menjual total 2.083 unit kendaraan dan meningkat tahun lalu (2013) menjadi 2.121 unit, tapi belum berhasil melampaui rekor yang pernah dicapai pada 2008, yakni 2.430 unit.

Kini, dengan diluncurkannya Huracan, Lambo optimis bisa melampaui rekor itu. Lambo mengandalkan 129 jaringan penjualan di pasar global dan berniat menambah 10 lokasi lagi tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com