Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanzanation Journey 2014 [Tengah]

Ratusan Orang Meriahkan Avanzanation Perdana di Balikpapan

Kompas.com - 17/02/2014, 10:25 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Balikpapan, KompasOtomotif - Tim Avanzanation Journey wilayah Indonesia Tengah memulai petualangannya di Balikpapan, Kalimantan Timur. Di Kota Minyak ini diselenggarakan Avanzanation yang dihelat di pusat perbelanjaan E Walk, Minggu (16/2/2014). Acara ini menjadi bagian dari perayaan hari jadi Avanza ke-10 yang dirayakan di seluruh Indonesia.

Acara berlangsung meriah, terlihat animo besar dari para pemilik Avanza ikut memeriahkan acara ini. Berbagai kegiatan menarik diikuti oleh peserta dengan antusiasme tinggi, mulai dari berbagai voucher makan, belanja, parkir, test drive, dan konferensi pers untuk media lokal. Untuk mendapatkan voucher peserta cukup menunjukkan STNK Toyota Avanza.
Meksi baru pertama kali diselenggarakan di Balikpapan, kuota ratusan peserta yang ditetapkan langsung ludes. Bahkan, ada beberapa peserta yang sudah antre sejak 9.30 WITA. "Acara ini bagus sekali, menunjukkan kalau Toyota dan dealer utama mengapresiasi pengguna Avanza sampai ke Balikpapan," jelas Supriana, salah satu peserta Avanzanation Balikpapan 2014.

Pemeriksaan
Hari ini juga, sebelum memulai kembali perjalanan menuju Banjarmasin, tim menyempatkan diri mampir ke Auto2000 Balikpapan untuk melakukan pemeriksaan umum. Kondisi mobil wajib prima karena akan menempuh perjalanan sekitar 475 km dengan waktu sekitar 15 jam perjalanan.
Selain itu, kondisi jalan di jalur ini terbilang cukup ekstrem dengan banyak lubang, dan melintasi hutan belantara serta perkebunan sawit. Tapi, bagi rombongan Avanzanation Journey 2014 tak ada kata menyerah. Dengan berbekal mobil tangguh dengan ground clearence tinggi (200 mm) dan struktur unibody dipastikan kehandalan Avanza akan semakin terbukti.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com