Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LC Cross, City Crossover Geely Dibandrol Rp 112-120 juta

Kompas.com - 26/10/2011, 18:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  - Geely Indonesia, menambah lagi model yang dipasarkannya di Indonesia. Model tersebut adalah LC Cross, crossover kecil atau kota yang menggunakan platform Panda. 

Beberapa bagian dari bodi samping,pintu-pintu dan kaca samping desainnya sama dengan Panda. Begitu juga dengan  sebagian besar interior. Perbedaannya,  panjang, tinggi dan lebar. Namun jarak antar-sumbu roda (ground clearance) sama (lihat tabel!). Diameter pelek (ban) juga sama, 14 inci dan hanya lebar telapak yang lebih lebar (175).

Karena dipatok sebagai  crossover, ground clearance mobil ini ditinggikan, karakteristik suspensi juga dibuat lebih keras. Selanjutnya, mesin dan transmisi identik dengan   Panda, yaitu 1,3 liter dan manual 5-percepatan.

Perbedaan mencolok adalah bagian depan, lampu utama, gril, bemper, motif pelek, lampu dan bemper belakang. Untuk memberi kesan sebagai mobil yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, Geely memasang  ban serep yang bisa dipasang pada pintu belakang (juga bisa disimpan di dalam mobil). Kendati demikian, pintu tetap membuka ke atas (bukan) ke samping.

Dua Varian
Geely menawarkan LC Cross dengan dua varian, yaitu GS dan GL. Keduanya menggunakan mesin dan transmisi manual 5-percepatan dengan perbandingan gigi yang sama. “Perbedaannya, GS tidak dilengkapi dengan airbag,” jelas Francisco Sirait. Manajer Penjualan dan Pemasaran Geely Indonesia. Versi GL menggunakan 6 airbag, termasuk dua yang dipasang di kaca (curtains). 

Harga, GS ditawarkan Rp 112 juta dan GL Rp 120 juta (on-the road, Jakarta). Tidak berbeda jauh dibandingkan dengan Panda, termurah Rp 107 juta dan GL manual Rp 117 juta.

Seperti Panda, LC Cross juga dilengkapi dengan anti-lock brake system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD), central lock, power steering, tilt steering, kaca spion luar elektrik dan power window.

Geely Indonesia juga sudah memberi kesempatan kepada wartawan  untuk mencoba kemampuan LC Cross dari Jakarta- Bandung- Subang – Purwakarta- Jakarta untuk mengetahui kemampuannya yang berakhir hari. Untuk mengetahui, performa crossover munggil ini, akan dibahas lengkap besok!

Spesifikasi Geely LC Cross dibandingkan dengan Panda

Item
LC Cross
Panda
Dimensi (mm)
Panjang
3.815
3.598
Lebar
1.615
1.630
Tinggi
1.530
1.465
Jarak sumbu roda
2.340
2.340
Mesin
Kapasitas
1.342 cc
1.342 cc
Tenaga maks.
63 kw (85PS) @6.000 rpm
63 kw (85PS) @6.000 rpm
Torsi maks.
110 Nm @5.200 rpm
110 Nm @5.200 rpm
Transmisi
Manual 5-percepatan
Manual 5-percepatan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com