Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Ajak "Blogger" Rasakan March

Kompas.com - 13/10/2011, 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Nissan Indonesia merangkul 28 blogger Tanah Air untuk menjajal March yang dikemas dalam acara "7 Days with Nissan March". Jadi,  Nissan Motor Indonesia menyediakan 7 unit March yang dipakai sehari-hari secara bergantian oleh 7 blogger selama seminggu. Mereka kemudian diminta membuat tulisan di laman masing-masing.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 pekan, sepanjang Agustus lalu, dan NMI boleh jadi sebagai pelopor teknik komunikasi baru antara agen pemegang merek dan blogger di Indonesia. 

"Kami ingin berkomunikasi dengan blogger yang mewakili suara konsumen saat mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan March. Hasilnya, nanti dapat digunakan sebagai referensi oleh seluruh konsumen otomotif di Indonesia," ujar Takayuki Kimura, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (13/10/2011).

Semua konsumen, lanjut Kimura, bisa langsung membaca sendiri hasil penilaian subyektif para blogger mengenai March. Selain mencoba March, setiap peserta juga dibekali edukasi mengenai teknik berkendara ala "Nissan Smart Driving". Di dalamnya terdapat materi seperti dasar mengemudi kendaraan dengan aman (safety driving), defensive driving, dan eco driving.

"Antusiasme besar para blogger dalam mengikuti kegiatan ini mendorong kami untuk terus menggelar kegiatan yang sama, tentunya dengan konsep yang lebih unik dan berbeda. Kami ucapkan terima kasih kepada para blogger yang telah berpartisipasi secara sukarela dan semoga kegiatan ini menjadi pengalaman yang mengesankan," tutup Kimura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com