Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disentuh Lumma, BMW Seri 7 Lebih Sporty

Kompas.com - 21/09/2010, 18:50 WIB

WINTERLINGEN, KOMPAS.com - Rumah modifikasi Jerman, Lumma Design, sukses memberikan sentuhan kental sport yang agresif pada saloon mewah BMW Seri 7. Semua itu berkat paket aerodinamika edisi terbatas yang ditawarkan Lumma.

Seperti pada bagian depan, bemper baru dilengkapi spoiler, lampu kabut dan lampu daytime-running LED. Plus, balutan bodi kit yang menyambung ke samping dengan over-fender dilengkapi ventilasi pendingin rem.

Desain side skirt pun tampak mengalir hingga ke bemper belakang yang dipadu dengan desain baru diffuser serta ujung-ujung pipa knalpot trapesium-ganda. Paket aerodinamika ini membuat sosok Seri-7 tampak lebih lebar.

Lumma juga memberikan elemen karbon di beberapa bagian, di antaranya rumah kaca spion samping, gril depan, semua handle pintu, pilar pintu bagian tengah, bibir penutup bagasi, dan penahan lumpur. Tampilannya semakin kekar dengan penggunaan velg aluminium 22 inci berbobot ringan yang dibalut ban performa tinggi lansiran Vredestein berukuran 265/30 di depan dan 295/25 di belakang.

Di bagian interior, modifikator spesialis BMW, Mercedes dan Porsche ini hanya memberikan paket pedal aluminium dan karpet dengan pilihan warna sesuai keinginan pemilik. Karpet tersebut mendapatkan sulaman logo Lumma Design.

Paket modifikasi ini bisa diaplikasikan untuk semua varian Seri 7, baik versi short maupun long wheelbase. Hebatnya lagi, setiap pemasangannya telah dilengkapi dengan sertifikat TUV, yang memastikan kualitas produk Lumma memenuhi standar tertinggi Eropa.

Sayangnya, Lumma tak menyediakan paket performa untuk jantung pacu Seri-7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com