Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Geely Lenyap pada 2012

Kompas.com - 08/09/2010, 19:34 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com — Salah satu produsen mobil terbesar di China, Geely Automotive Holdings, secara bertahap akan menghilangkan merek Geely hingga tahun 2012. Selanjutnya, empat merek yang berada di bawah payung induk perusahaan itu, Gleagle, Emgrand, Englon, dan yang terbaru, Volvo, akan dikonsentrasikan untuk memperkuat penjualannya.

Gleagle, kependekan dari Global Eagle, akan didorong untuk menjadi merek mobil global. Adapun Emgrand akan berkonsentrasi pada kelas premium. Merek Englon yang bertanggung jawab pada proyek London Taxi-esqu TXN dan TX4 akan berkonsentrasi di kelas komersial.

Untuk memulainya, Geely akan fokus menambah dealer Emgrand di China menjadi 200 buah pada akhir 2010 dan mencapai 250 dealer pada 2012. Geely akan mencurahkan sumber dayanya untuk menjadikan setiap dealer menghasilkan keuntungan dan meningkatkan kualitas pelayanannya.

Rencananya, model Geely Freedom Ship dan Yuan Jing akan berada di bawah merek Gleagle. Adapun King Kong dan Golden Eagle akan berada di bawah  Englons. Begitu model-model tadi berganti logo, merek Geely akan pensiun dari pasar mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com