Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Akan Andalkan Gallardo untuk Hybrid

Kompas.com - 10/08/2009, 10:21 WIB

JERMAN, KOMPAS.com — Menyebut Lamborghini, langsung terlintas di benak, kesan mobil eksotis, super-cepat, dan mahal. Bisa kebayang, seperti apa jadinya bila pabrikan mobil berlambang banteng siap menyeruduk itu akan menghadirkan supercar versi hibrida.

Tak percaya? Seperti dikutip media mingguan Jerman, Automobilwoche, Chief  Executive Officer (CEO) Lamborghini Stephan Winkelmann mengatakan, perusahaan mengaplikasikan mesin hibrida pada platform Gallardo LP560-4. Produk Lambo hibrida pertama ini baru bisa dilihat pada 2015.

Dari data yang diperoleh, Gallardo hibrida akan mengusung mesin V10 atau V12, dengan memanfaatkan motor listrik saat kecepatan rendah, seperti jalan di perkotaan. Selain itu, mesin yang digunakan tak akan sama dengan aplikasi hybrid yang diuji coba pada mobil balap Formula 1, yang didesain untuk menyediakan kekuatan dorong pada waktu yang ditentukan.

Lamborghini tergerak dengan teknologi hijau, boleh jadi terinspirasi salah satu rivalnya, Ferrari. Pabrikan mobil berlambang kuda jingkrak dari Italia itu sudah lebih dulu mengembangkan sistem hibrida. Rencananya, pada 2015 mobil ini akan diperkenalkan ke publik.

Kita nantikan saja realisasinya, bagaimana jadinya 'kedahsyatan tenaga' mobil sport yang dipaksa harus melaju pelan dan berhemat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com