Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbatas, CR-V Hybrid VIN 2023 Diskon Rp 50 Juta

Kompas.com - 03/09/2024, 11:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki akhir dari kuartal III/2024 sejumlah penjual mobil melakukan manuver untuk meningkatkan penjualannya. Salah satu cara populer ialah berupa diskon atau potongan harga.

Biasanya besaran dari program tersebut tergantung pada model kendaraan dan permintaan atau penyerapan pasar. Seperti yang diterapkan oleh diler Honda di bilangan Jakarta Selatan yang menawarkan diskon Rp 50 juta untuk CR-V Hybrid.

Salah seorang tenaga penjualnya menyatakan, diskon terkait untuk kendaraan hasil produksi tahun lalu atau VIN (Vehicle Identification Number) 2023 yang kini tinggal tersisa beberapa unit saja.

Baca juga: BYD Bidik Bisnis Rental Mobil Listrik di Bali

All New Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023 jadi daya tarik pengunjungKompas.com/Donny All New Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023 jadi daya tarik pengunjung

"Kalau di saya, tinggal satu unit warna hitam. Benar (diskon Rp 50 juta)," kata Choki, pramuniaga Honda di Tendean, Jakarta Selatan kepada Kompas.com, Senin (2/9/2024).

Sementara pramuniaga Honda di Tebet yang enggan disebutkan namanya pada kesempatan terpisah juga mengaku memiliki satu unit CR-V Hybrid 2023. Tetapi, warnanya berbeda yaitu grey.

Adapun kendaraan ramah lingkungan dari Honda Indonesia ini dijual Rp 814 juta OTR Jakarta. Dengan potongan harga itu, maka konsumen hanya keluarkan Rp 764 jutaan saja.

CR-V Hybrid menggunakan mesin berkapasitas 2.0 L direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT). Bataerai lithium-ion yang digunakan memiliki kapasitas 1,06 kWh.

Baca juga: Diskon SUV Kompak Menengah September 2024, Omoda 5 dan XForce Tembus Rp 40 Juta

All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V HybridKompas.com/Adityo All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid

Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V RS e:HEV menghasilkan tenaga maksimum 204 tk serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Sistem e:HEV menggunakan tiga sistem penggerak, termasuk mode EV, mode Hybrid dan mode Engine, yang secara otomatis berubah sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin, dan gaya mengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau