Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Prius Resmi Meluncur, Harga Tempel Innova Zenix

Kompas.com - 17/07/2024, 14:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) serta menghadirkan All New Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di ajang GIIAS 2024.

Kehadiran Prius Hybrid generasi kelima tak sekadar menambah jajaran produk elektrifikasi Toyota di Indonesia, tapi juga menjadi pilihan baru bagi masyarakat akan kendaraan yang ramah lingkungan.

Peluncuran Prius Hybrid juga menjadi salah satu bagian dari Multi Pathway Strategy yang bertujuan mempercepat pengurangan emisi, dan memberikan dampak positif bagi lingkungan melalui kehadiran berbagai jenis teknologi elektrifikasi.

Baca juga: Hyundai Resmi Luncurkan Kona Electric, Harga mulai Rp 499 Juta

"Kami sekali lagi memperluas opsi kendaraan elektrifikasi Toyota dengan me-launching All New Prius HEV, dan berencana menambah lebih banyak model elektrifikasi sebagai opsi kendaraan ramah lingkungan. Termasuk berkomitmen untuk memperluas jajaran Plug-In Hybrid EV sebagai model yang mampu mengolaborasi keandalan Battery EV dan Hybrid EV yang menghasilkan fleksibilitas tinggi saat bermobilitas," ujar Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, Rabu (17/7/2024).

Toyota Prius Hybrid GIIAS 2024TAM Toyota Prius Hybrid GIIAS 2024

Toyota Prius Hybrid datang mengusung mesin 4 silinder segaris 16 Valve DOHC VVT-i berkapasitas 1.800 cc dengan kode 2ZR-FXE yang serupa Corolla Cross HEV.

Melihat data Corolla Cross, artinya mesin Prius Hybrid memiliki tenaga sebesar 98 ps atau 96 Tk pada 5.200 rpm sementara untuk motor listriknya menghasilkan 72 Ps atau 70 Tk. Untuk torsi motor listrik 16,6 Ps atau 16,3 Tk, dan mesin bensinnya sebesar 14.5 Kgm atau 142,1 Nm.

Toyota mengeklaim penggunaan platform TNGA-C generasi kedua membuat center of gravity jadi lebih rendah. Hal ini berdampak pada peningkatan handling serta kualitas berkendara.

Baca juga: Intip Spesifikasi Nissan Serena C28 yang Meluncur di GIIAS 2024

Dikombinasikan dengan Toyota Hybrid System terbaru dengan akselerasi memuaskan dan responsif, sambil tetap mempertahankan tingkat efisiensi bahan bakar.

Toyota Prius Hybrid GIIAS 2024TAM Toyota Prius Hybrid GIIAS 2024

Untuk harga, Toyota mamasarkan Prius Hybrid sebesar Rp 698 juta on the road (OTR) Jakarta. Selisih sekitar Rp 64 jutaan dengan Kijang Innova Zenix Hybrid varian tertinggi yang dijual Rp 633,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau