Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ioniq 5 N Meluncur di GIIAS 2024

Kompas.com - 14/07/2024, 12:44 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai akan memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Pabrikan asal Korea Setelan itu akan membawa beberapa produk baru salah satunya Ioniq 5 N.

Namun demikian, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto, belum mengungkap apakah Ioniq 5 N itu hanya diperkenalkan atau sudah dapat dipinang konsumen.

Baca juga: Pakai Baterai Buatan Lokal, TKDN Hyundai Kona Electric Jadi 80 Persen

“Nanti intinya kami akan launching itu juga ada kejutan lagi dari kita, tapi pastinya kita perkenalkan Ioniq 5 N untuk kelas performance,” ujar Fransiscus di Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Mengetes langsung Hyundai Ioniq 5 N di proving ground Hankook di Taean, Korea Selatan. Hyundai-Korea Mengetes langsung Hyundai Ioniq 5 N di proving ground Hankook di Taean, Korea Selatan.

“Jadi nanti akan ada aktivitas-aktivitasnya kalau mengenai dijual apa enggaknya nanti pada saat GIIAS kami akan sampaikan,” kata Frans panggilannya.

Mengenai peluncuran Ioniq 5 N di GIIAS 2024 sebelumnya pernah disebutkan Joon Park, Head of N Brand Hyundai waktu Kompas.com menjajal Ioniq 5 N di Seoul, Korea Selatan, Mei silam.

Ioniq 5 N yang diperkenalkan pertama kali pada 2023 merupakan mobil listrik performa tinggi pertama dari Hyundai.

Baca juga: Tol Cimanggis-Cibitung Macet karena 2 Kali Tapping, Ini Alasannya

Berbeda dari model standar, Ioniq 5 N tergabung dalam Hyundai N Brand, divisi khusus yang membuat mobil dengan mengutamakan sensasi berkendara yang menyenangkan bagi para petrolhead.

Aksi drift Hyundai Ioniq 5 N di sirkuit Proving Ground Hankok di Taean, Korsel.Hyundai - Korea Aksi drift Hyundai Ioniq 5 N di sirkuit Proving Ground Hankok di Taean, Korsel.

Ioniq 5 N memiliki tenaga maksimum hingga 478 kW atau 650 PS (641 Tk) dan torsi maksimum hingga 770 Nm, dengan dukungan dual-motor yang memungkinkan mesin berputar hingga 21.000 rpm.

Baca juga: Produsen Ban Mobil Kasih Kejutan untuk Konsumen

Hasilnya Ioniq 5 N mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 260 Kpj dan berakselerasi dari 0 ke 100 Kpj dalam 3,4 detik.

Catu daya disuplai baterai berkapasitas 84 kWh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, pengendara bisa tenang melaju dalam kecepatan maksimal tanpa khawatir kinerja baterai akan terganggu.

Hyundai juga telah melengkapi Ioniq 5 N dengan rem paling bertenaga, terdiri dari cakram depan 400 mm (15,7 inci) dengan kaliper empat piston dan cakram belakang 360 mm (14,1 inci).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau