Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom's Racing Bikin Toyota Prius Tampil Lebih Agresif

Kompas.com - 19/06/2024, 14:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota menghadirkan model terbaru Prius pada awal 2024 lalu. Generasi kelima Prius ini dibekali desain yang modern dan atraktif.

Hal ini mendorong Tom’s Racing, produsen suku cadang aftermarket otomotif dan tuner kendaraan Toyota dan Lexus, membuat Prius menjadi lebih sporty dan bergaya dengan tambahan beberapa aksesori.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (19/6/2024), aksesori terbaru dari Tom’s Racing ini akan diluncurkan pada 1 Juli 2024. Meliputi bagian bumper yang dilengkapi spoiler, serta side ducts yang berfungsi untuk membantu mengurangi hambatan udara.

Baca juga: Tanda Busi Motor Matik Sudah Minta Diganti

Bumper depan berwarna hitam dengan spoiler dan lekukan garis tajam serta air intake yang disematkan pada sisi kiri-kanan, membuat tampilan mobil ini semakin agresif.

Toyota Prius Tom?s RacingDoc Carscoops Toyota Prius Tom?s Racing

Konsumen juga bisa mendapatkan side skirt baru yang memiliki tampilan sporty, serta diklaim bisa meningkatkan stabilitas saat berkendara di kecepatan tinggi. Tom’s juga menawarkan diffuser belakang dengan ukuran kecil yang bertujuan untuk meningkatkan downforce.

Tom’s Racing juga menawarkan knalpot barel ganda yang menekankan suara resonansi bass serta menciptakan kesan yang lebih sporty.

Paket aksesori tersebut dijual Tom’s Racing dengan harga 299.000 Yen Jepang atau sekitar Rp 30 juta. Sementara untuk harga knalpotnya saja dijual 265.000 Yen Jepang atau sekitar Rp 27 juta.

Toyota Prius Tom?s RacingDoc Carscoops Toyota Prius Tom?s Racing

Sebagai informasi, generasi Prius HEV terbaru dibekali dengan dua pilihan mesin yakni 1.8 L dan 2.0 L. Sedan menengah ini dipasarkan mulai 2.750.000 yen sampai 3.920.000 yen, sekitar Rp 325 juta hingga Rp 463 juta.

Baca juga: Penting Merawat Pelek Mobil agar Tetap Kinclong

Toyota Prius terbaru juga sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Toyota Safety Sense, termasuk Advanced Safety System dengan jangkauan yang diperluas dari objek yang dapat dideteksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com