Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Putra Rafflesia Luncurkan Bus Baru Pakai Bodi Jetbus 5

Kompas.com - 12/06/2024, 17:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Putra Rafflesia kembali meluncurkan bus baru untuk memperkuat divisi bus AKAP. Kabar ini diumumkan melalui Instagram pribadinya @putrarafflesiabus.

Beda dari sebelumnya, kali ini PO asal Bengkulu tersebut kini menggunakan bus dengan balutan bodi Jetbus 5 MHD buatan Karoseri Adiputro.

Secara spesifikasi, bodi bus Jetbus 5 MHD punya panjang 12.000 mm, lebar 2.500 mm dan tinggi 3.710 mm. Bus ini tampil dengan model double glass yang mana kini punya ukuran bando lebih tipis dari Jetbus generasi sebelumnya.

Seperti yang diketahui bersama, biasanya PO Putra Rafflessia selalu menggunakan bodi buatan Karoseri Tentrem atau Karoseri Laksana. Adapun bodi bus ini digendong oleh sasis Mercedes-benz 1626 E4 MT.

Baca juga: Bocoran Unit Biskita Depok, Pakai Buatan Karoseri Laksana

Bus Baru PO Putra RafflesiaInstagram @putrarafflesiabus Bus Baru PO Putra Rafflesia

Baca juga: Yamaha NMAX Turbo Meluncur, Harga Tembus Rp 45 Jutaan

Selain itu desain bus masih menggunakan DNA dari PO Putra Rafflesia yakni memakai kelir dasar putih. Kemudian area kaca spion tepatnya pada bagian bawah wajah bus dilabur oleh kelir ungu hingga.

Pada bodi samping bus juga dipercantik dengan ornamen bunga Raflesia berwarna pink yang menjadi logo khas Bengkulu. Sama seperti sebelumnya, bus masih menggunakan model double glass dengan kaca spion tanduk di bagian kanan dan kiri.

Sementara itu, area kabin bus hadir dengan kursi penumpang model legrest konfigurasi 2- dan setiap bangku dilengkapi port charger. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com