Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi United Dorong Subsidi Motor Listrik

Kompas.com - 06/06/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan data Sisapira per 3 Juni 2024, penjualan sepeda motor listrik yang mendapatkan subsidi sebesar Rp 7 juta telah mencapai 31.940 unit

Subsidi tersebut telah mencapai 40 persen dari total target penjualan motor listrik sebanyak 50.000 unit pada 2024.

Menurut Juru Bicara Kementerian Perindustrian Hendri Antoni Arif, progres penyaluran bantuan pembelian motor listrik sampai hari ini telah melampaui total penyaluran bantuan pada 2024.

Baca juga: Mulai Rp 5 Jutaan, Ada 57 Tipe Motor Listrik Subsidi per Juni 2024

"Melihat tren penjualan motor listrik pada periode Januari-Mei 2024, Kementerian Perindustrian menargetkan kuota bantuan pembelian 50.000 unit KBLBB roda dua bisa tercapai pada Agustus atau awal September mendatang," ujar Hendri, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Motor listrik United E-MotorUnited E-Motor Motor listrik United E-Motor

Menyambut positif hal tersebut, PT Terang Dunia Internusa Tbk, produsen motor listrik United E-Motor, ikut mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik dengan beberapa strategi.

Salah satunya dengan penyebaran unit motor listrik secara menyeluruh dengan memperkuat jalur distribusi di seluruh wilayah Indonesia.

Pada Mei 2024, United E-Motor telah meresmikan dua authorized store terbarunya di Bandung dan Balikpapan dengan menggandeng beberapa pihak.

"Di Bandung kami bekerja sama dengan PT Elektrik Kencana Nusantara (EKN) untuk cover wilayah Jawa Barat. Sedangkan di Balikpapan kami gandeng Kalla Kars untuk jangkau Kalimantan Timur," ungkap Direktur UNTD Andrew Mulyadi, dalam siaran resminya, Kamis (6/6/2024).

Baca juga: Alva Tambah 5 Lokasi Jaringan Purnajual Motor Listrik

Kedua showroom tersebut merupakan bagian dari skema besar rencana pemasaran yang telah dipersiapkan United E-Motor untuk tahun ini.

Motor listrik United E-MotorUnited E-Motor Motor listrik United E-Motor

"Perluasan distribusi menjadi concern kami di tahun ini, dan telah dipersiapkan pembukaan showroom di beberapa titik di wilayah Indonesia. Selain itu, beragam program online dan offline juga tengah digencarkan untuk mendukung rencana ini," katanya.

Dalam waktu dekat, United E-Motor juga akan mengikuti ajang pameran multiproduk terbesar di Jakarta, yaitu Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 12 Juni–14 Juli 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com